Makanan Yang Bisa Sebabkan Kerusakan Otak

 

Ada banyak makanan yang dokter sarankan untuk dikonsumsi sebagai peningkat kinerja otak. Tapi apakah kalian pernah mendengar mengenai makanan yang bisa merusak otak? Ada beberapa makanan tertentu yang menurut dokter spesial otak untuk kita hindari.

Makanan Yang Bisa Sebabkan Kerusakan OtakGlutamat adalah bahan yang terdapat dalam makanan aditif, seperti MSG dan pengganti gula. Ini juga digunakan pada makanan olahan. Glutamat menyebabkan kerusakan otak dan sistem saraf, yang dapat menimbulkan penyakit, seperti parkinson dan autis.

Kerusakan dari glutamat mungkin serius dan jangka panjang, dan ini membuat sebagian besar mengabaikannya. Beberapa penelitian menunjukan bahwa jenis vitamin B12 yang disebut Methylcobalamin dapat memulihkan kerusakan yang dilakukan glutamat pada otak. Berikut adalah 3 makanan utama yang bisa sebabkan kerusakan otak:

Batasi konsumsi ikan laut yang mengandung merkuri dalam jangka waktu panjang. Merkuri ini dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel otak dan menyebabkan gangguan kognitif. Kerusakan tersebut mempengaruhi bagian otak yang bertanggung jawab untuk penglihatan, keseimbangan dan koordinasi. Ikan ubi, makarel raja, ikan todak dan ikan hui mengandung tingkat merkuri tinggi dan harus dihindari.

Makanan yang kaya akan lemak trans bisa sebabkan kerusakan otak. Lemak trans dapat menggangu transmisi saraf dan sebabkan peradangan serta penyusutan otak. Roti, popcorn microwave, makanan yang digoreng lainnya menggunakan lemak trans.

Hindari minuman manis. Minuman tersebut akan berakhir lebih lama karena sistem regulasi otak tidak berfungsi baik ketika minuman manis datang.

Ada sebuah penelitian menyatakan bahwa gluten ditemukan dalam roti, pasta, bagel, dll. Dan itu bisa membahayakan kondisi otak, dengan merusak kinerja otak. Makanan olahan juga buruk bagi jantung dan otak, seperti makanan penuh lemak jenuh, pengawet, dan gula. Dan itu menyebabkan kenaikan berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *