Penyebab Miss V Bau yang Umum Terjadi

Penyebab Miss V BauSetiap wanita, memiliki miss v dengan bau yang berbeda-beda dan hal tersebut digambarkan sebagai bau musky ringan. Namun, pada beberapa kasus tertentu bau pada miss v berubah, dan itu merupakan sebuah tanda bahwa terdapat masalah pada kesehatan miss v. Pada tulisan kali ini blogtasiknature.com akan membahas mengenai penyebab miss v bau yang umum terjadi. Berikut adalah daftarnya.

Vaginosis bakterialis

Vaginosis bakterialis (bacterial vaginosis) adalah salah satu alasan timbulnya bau tidak sedap tersebut. Normalnya miss v memiliki bakteri baik yang tumbuh secara alami, akan tetapi karena kondisi tertentu bakteri baik menjadi minoritas, sehingga miss v menimbulkan bau tidak sedap, gatal, mengeluarkan cairan serta rasa nyeri.

Infeksi jamur

Bau pada miss v juga bisa disebabkan oleh infeksi jamur. Akibat dari infeksi jamur timbulah cairan putih kental yang keluar dari miss v. Pertumbuhan jamur berlebihan mengakibatkan hal tersebut. Jamur penyebab bau tidak sedap tersebut disebut Candida.

Baca juga: Cara Mengatasi PMS yang Harus Diketahui

Jenis infeksi (jamur) tersebut disertai dengna kemerahan, sensasi panas, dan nyeri ketika berhubungan seksual serta ketika buang air kecil. Obat antijamur bisa menjadi solusi untuk mengatasi hal tersebut. Dan antibiotik tidak diperlukan pada miss v dengan kondisi tersebut.

Penyakit menular seksual

Penyakit menular seksual juga bisa menjadi penyebab bau pada miss v, penyakit yang umum sebabkan bau adalah gonore dan klamidia. Penyakit tersebut dapat dengan mudah diatasi, akan tetapi apa bila tidak segera diobati bisa timbulkan penyakit serius. Gejala dari penyakti tersebut adalah nyeri ketika buang air kecil, bau yang tidak sedap dan keluar cairan seperti nanah.

Radang panggul

Bau pada vaigna juga bisa disebabkan oleh radang panggul. Ini terjadi akibat dari penyakit menular seksual yang tidak segera diobati, yang mana mengakibatkan penyakit radang panggul. Umumnya radang panggul tidak menunjukan gejala, namun bisa saja gejalanya berupa rasa sakit pada panggul, sakit pada perut bagian bawah, nyeri buang air kecil atau ketika berhubungan badan.

Dikarenakan gejalanya yang tidak tampak, sehingga pada sebagian besar kasus sulit untuk dikenali.

Meski demikian, miss v bau tidak selalu menjadi tanda ada gangguan kesehatan, misalnya miss v akan berbau setelah melakukan aktivitas yang membuat berkeringat. Namun jika hal tersebut disertai dengan gejala lain kalian perlu mewaspadainya. Karena, itu artinya terdapat masalah pada kesehatan daerah kewanitaan kalian.

Begitulah tulisan yang membahasa mengenai penyebab miss v bau yang umum terjadi, semoga bisa menjadi informasi yang berguna. Dan jangan lupa dibagikan tulisannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *